Universitas-Azzahra

Profil Singkat

Universitas Azzahra didirikan pada tanggal 25 Agustus 1995 oleh Ir. H. Fadel Muhammad (sekarang Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Indonesia Bersatu II)

Saat ini Universitas Azzahra dipimpin oleh Drs. Syamsu A Makka, M.Si. sebagai rektor. Beberapa tokoh nasional pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Azzahra yaitu alm. Prof. Dr. Baharudin Lopa, SH. (Mantan Menteri Hukum dan HAM RI ke-22/mantan Jaksa Agung RI ke-17), dan Alm. Dr (Hc). dr. KH. Tarmizi Taher (Mantan Menteri Agama RI).

Visi

“Pada tahun 2020, Universitas Azzahra menjadi universitas unggul yang mampu menciptakan sumberdaya insani berkualitas yang mampu berkontribusi untuk kemajuan umat, bangsa, dan negara berlandaskan iman dan takwa.”

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menciptakan sumberdaya insani kompeten, kompetitif, berkarakter guna mencapai masa depan cemerlang.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang relevan dengan tuntutan zaman.
  3. Menyebarluaskan hasil penelitian melalui publikasi, kaji tindak dan penerapan teknologi inovatif kepada masyarakat, terutama untuk menyelesaikan problem yang dihadapi masyarakat.

In Cooperation with :